infertilitas pria

Bagaimana Mengecek Kesuburan pada Pria?

Infertilisasi merupakan sebuah kondisi di mana seseorang tidak memiliki kemampuan untuk menyebabkan lawan jenis mengandung.

Biasanya hal ini dialami oleh sebagian pria yang memiliki pola hidup tidak sehat dan juga terkesan tidak disiplin.

Walaupun sudah banyak pengobatan infertilitas pria, alangkah baiknya jika Anda melakukan pencegahan sedini mungkin. Pencegahan ini dapat dimulai dari kegiatan Anda sehari-hari.

infertilitas pria

Perlu Anda pahami bahwa tidak sepenuhnya infertilitas tidak bisa disembuhkan. Jika masih tergolong ringan, tentu masih bisa disembuhkan dengan menggunakan beberapa metode pengobatan tertentu.

Namun bila sudah sampai ke tahap yang lebih serius, bisa diambil tindakan operasi untuk memperlancar sistem reproduksi Anda.

Berikut adalah tanda untuk mengecek kesuburan di dalam diri Anda:

Tanda Kesuburan pada Pria

1. Adanya Masalah di Fungsi Seksual

Tanda yang pertama adalah adanya masalah dalam berjalannya fungsi seksual Anda.

Seperti adanya gangguan pada gairah seksual Anda yang bisa menyebabkan malas untuk berhubungan intim dengan pasangan atau sulit melakukan ereksi.

Keduanya dapat menjadi pertanda adanya kemungkinan infertilisas.

2. Berat Badan

Selanjutnya, berat badan yang Anda miliki saat ini juga bisa memberikan pengaruh pada tingkat kesuburan.

Dianjurkan untuk memiliki bentuk badan yang tidak terlalu gemuk, tetapi juga tidak terlalu kurus. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan nutrisi yang tepat, baik untuk tubuh maupun sperma.

3. Penyakit Menular

Salah satu penyebab terganggunya kesuburan Anda bisa dari penyakit menular yang menyerang organ intim seperti kelamin.

Untuk itu, bagi yang pernah mengalaminya disarankan untuk mengecek kembali apakah virus tersebut masih ada, sedangkan pengidapnya harus lekas diobati dengan benar.

4. Usia Makin Menua

Terakhir adalah pengaruh usia. Tidak dapat dimungkiri, faktor usia akan berpengaruh pada kesuburan Anda.

Jumlah sperma akan semakin berkurang jika sudah berusia 35 tahun ke atas. Itu berarti peluang Anda untuk membuahi akan menurun.

Beruntungnya saat ini sudah ada Bocah Indonesia, yang merupakan sebuah sebuah layanan yang akan membantu Anda dalam menangani sebuah permasalahan, khususnya di bidang infertilitas.

Tidak hanya perempuan saja, tetapi pria pun bisa mengalami hal yang sama atau bahkan lebih buruk. Terdapat banyak fitur yang bisa Anda tanyakan langsung dan mendapatkan solusi terbaik.

Leave a Reply