Pelesir ke Tokyo? Jangan Lupa Singgah di Destinasi Kuliner Halal Ini!

makanan halal di tokyo jepun

Belakangan ini, destinasi wisata halal menjadi incaran para traveler dari berbagai penjuru dunia. Salah satu destinasi yang ramai jadi perbincangan adalah Tokyo, Jepang.

Tokyo memang terkenal dengan keteraturan kehidupannya. Sehingga, membuat banyak orang penasaran ingin merasakan langsung pesona salah satu kota tersibuk di dunia ini.

Apalagi, pemerintah Jepang kini menerapkan kebijakan yang membebaskan biaya visa khusus bagi wisatawan Indonesia yang ingin bertandang ke sana. Bahkan, brosur berbahasa Indonesia bahkan telah tersedia di Bandara Internasional Narita.

Bukan cuma itu, wisatawan muslim pun diberi banyak kemudahan untuk mengakses tempat ibadah yang tersebar di berbagai fasilitas umum. Malahan, beberapa hotel di Tokyo mulai menyediakan musala untuk pengunjung muslim.

Lalu, bagaimana dengan urusan makan? Syukurlah, bukan hanya soal birokrasi yang makin mudah, Anda juga bisa menemukan cukup banyak pilihan lokasi kuliner yang halal dengan cita rasa nikmat. Langsung saja Anda simak beberapa ulasan destinasi kuliner yang layak dicicipi berikut ini.

Sushiken, Asakusa

hotel tokyo apa
havehalalwilltravel.com

Berkunjung ke Jepang apalagi kalau bukan menu Sushi yang jadi incaran? Terlebih kalau Anda adalah penggemar menu sehat dan penyuka makanan laut.

Perlu Anda ketahui, sebenarnya sushi yang terbuat dari bahan baku ikan segar dan nasi memang halal dikonsumsi. Akan tetapi, campuran mirin atau sejenis cuka pada nasi yang membuatnya menjadi tidak halal.

Nah, di restoran ini Anda tak perlu cemas. Pasalnya, Sushiken adalah restoran sushi pertama yang mengantongi sertifikat halal di Tokyo. Jadi, jelas terjamin menu-menunya halal dan aman untuk dikonsumsi muslim.

Restoran Sushiken berlokasi di Asakusa 2-11-4, Taito-ku, Tokyo. Kisaran harga untuk menu sushinya masih lumayan terjangkau, yakni mulai dari 1.300 hingga 5.000 yen.

Kusumoto, Nishi Azabu

hotel tokyo aman
halaltrip.com

Pernah mendengar Washoku? Bila Anda memang penggemar kuliner Jepang, pasti menu ini tak terlalu asing di telinga.

Washoku merupakan menu dengan kombinasi nasi, lauk berupa daging atau ikan, sup, hingga bermacam sayuran. Masing-masing dimasak dengan metode kukus, rebus, tumis, dibakar, maupun digoreng.

Fakta menarik di balik menu ini adalah washoku merupakan salah satu sajian tradisional tertua di Jepang. Bahkan, data menyebutkan kalau menu ini sudah ada dari 15 ribu tahun yang lampau. Menarik, bukan?

Nah, di Kusumoto Anda bebas menikmati menu washoku halal. Soalnya, restoran ini sudah mempunyai sertifikasi kehalalan produk makanan yang diterbitkan oleh Nippon Asia Halal Association.

Bertempat di 3-23-5, Nishi-Azabu, Minatoku, Tokyo, restoran Kusumoto buka dari senin sampai sabtu pada jam 6 sore hingga 11 malam. Menunya pun dibanderol mulai dari 1.800 sampai dengan yang termahal 18.000 yen.

Naritaya Halal Ramen Shop, Asakusa

hotel di tokyo shinjuku
e-asakusa.jp

Berkunjung ke Jepang tak bakal lengkap tanpa menyempatkan diri menyantap ramen. Meski aslinya ramen memakai kuah dari kaldu babi, tetapi di sini Anda akan merasakan kaldu ayam yang bening dan nikmat.

Menu di Naritaya Halal Ramen Shop ini memang terbilang sedikit. Akan tetapi, rasa dan harganya jelas patut untuk Anda pertimbangkan.

Terletak berdekatan dengan Senso-ji Temple, Asakusa, lokasi restoran ini mudah untuk Anda temukan. Posisinya di persimpangan kiri dari jejeran toko yang panjang.

Harga menunya mulai dari 700 sampai dengan 1.500 yen saja. Tergolong murah, ya. Enaknya lagi, restoran ini buka setiap hari. Untuk hari kerja senin sampai jumat restoran buka jam 10 pagi hingga 10 malam, sedangkan pada akhir pekan tutup lebih awal yakni jam 9 malam.

Letak restoran ini tak terlalu jauh dari hotel di Tokyo dengan harga yang ramah di kantong. Beberapa di antaranya ada K’s House Tokyo atau Oak Hostel Fuji dengan kisaran harga mulai dari 415 ribu rupiah saja.

Masih ingin opsi penginapan murah di Tokyo yang lain? Anda bisa cek di situs Pegipegi.com dengan memilih lokasi Tokyo sebagai destinasi wisata yang dinginkan. Boleh juga dengan mengunduh aplikasi Pegipegi.com ke telepon pintar Anda.

Anda bisa melihat tampilan kamar, fasilitas yang disediakan, hingga ulasan pelanggan seputar hotel yang diminati. Bahkan, Anda dapat pula membandingkan beberapa hotel dengan harga serupa di lokasi yang berdekatan.

Apalagi, banyak promo mulai dari tiket sampai hotel internasional yang ditawarkan Pegipegi.com. Berpelesir bareng keluarga pun bisa lebih hemat. Anda pun dapat belanja oleh-oleh lebih banyak.

Jadi, siap menjelajah kuliner halal di Tokyo?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *