Mengenal Cara Kerja Koyo dan Bagaimana Menggunakannya

Sebagian orang pernah merasakan pegal linu dan nyeri badan yang dirasa sangat mengganggu aktivitas sehari – hari. Menggunakan koyo lebih populer dibandingkan dengan minum obat anti nyeri. Pasalnya, fungsi koyo untuk badan sangat efektif daripada obat pereda nyeri yang tersedia di warung – warung atau apotek. Hal ini biasanya menjadi ketergantungan memakai koyo untuk mengatasi nyeri atau pegal disekitar bagian tubuh.

fungsi koyo untuk badan
fibromyalgianewstoday.com

Cara Kerja Koyo dalam Meredakan Pegal Linu dan Nyeri Otot

Pasti sedikitnya Anda penasaran, bagaimana bisa koyo dapat meredakan pegal linu dan nyeri otot? Jawabannya yaitu terletak pada kandungan kimia dari koyo itu sendiri.

Koyo dirancang khusus untuk menguraikan sejumlah obat dengan partikel yang sangat kecil ke dalam aliran darah dengan sentuhan panas yang dimilikinya. Kandungan obat tersebut masuk melalui lapisan kulit luar lalu masuk ke lapisan kulit paling dalam. Di bagian kulit dalam itulah, obat disebar ke aliran darah dan diedarkan melalui tubuh di area yang sakit.

fungsi koyo untuk badan
i.ytimg.com

Bagaimana Menggunakan Koyo yang Benar?

Agar tidak berdampak negatif ketika menggunakan koyo, sebaiknya Anda mengetahui lebih jelas tentang cara penggunaan koyo yang benar. Berikut ini tata caranya sebelum menempelkan koyo di badan atau sekitar tubuh lainnya yang dirasa sakit.

  • Pastikan kulit yang akan ditempelkan koyo sudah dalam keadaan bersih dan kering
  • Tidak dianjurkan menempelkan koyo di bagian kulit yang sedang iritasi atau rusak dan luka
  • Saat menempelkan koyo, pastikan perekatnya menempel secara keseluruhan. Untuk bisa menempel secara menyeluruh biasanya memerlukan waktu kurang lebih 20 – 30 detik
  • Jaga kebersihan tangan, sebelum dan sesudah menempelkan koyo alangkah baiknya tangan Anda dicuci
  • Gunakan koyo satu kali pakai dan setelahnya diganti dengan yang baru saja
  • Setelah ditempelkan koyo, ternyata mengalami iritasi. Maka, tempelkan koyo berikutnya di area kulit yang lain di sebelahnya
  • Setelah penggunaan koyo, buang koyo dengan cara dilipat bagian ujungnya hingga menempel diantara dua sisi. Lalu cuci tangan dengan sabun dan air.
fungsi koyo untuk badan
heatpatch.be

Sekarang ini menemukan koyo lebih mudah, karena beberapa produsen koyo menyediakan produknya  di pasaran dengan harga yang cukup murah. Untuk lebih hemat, sebaiknya Anda membeli koyo hangat kemasan merk hansaplast.