wisata andalan palembang

Perempuan Harus Tahu, Ini Tempat Wisata di Palembang untuk Solo Traveling

Siapa bilang wisata sendiri alias solo traveling hanya bisa dilakukan oleh laki-laki? Justru, modernisasi yang terbalut emansipasi membuat para Kartini unjuk gigi, tak ingin kalah dengan para laki-laki untuk menjajal bepergian sendiri.

Anda harus tahu, sekarang solo traveling di kalangan perempuan sedang sangat marak, dan Palembang menjadi salah satu destinasi yang menjadi incaran. Tak heran, karena kota ini punya tempat wisata yang aman untuk perempuan melakukan perjalanan sendiri, seperti berikut ini.

Hutan Punti Kayu

Apa yang dimiliki kawasan Wisata Hutan Punti Kayu? Banyak sekali. Aman untuk perempuan melakukan perjalanan sendiri, dan ada segudang tempat berfoto bertajuk alam yang begitu sayang untuk dilewatkan.

Beberapa titik foto yang paling banyak diincar adalah Menara Pisa, Menara Eiffel, dan replika sumur dengan nama hutan di atasnya. Jadi, tidak perlu lagi jauh-jauh ke luar negeri, karena tempat wisata di Palembang ini juga punya.

wisata palembang terpopuler
ksmtour.com

Bagi masyarakat Palembang, destinasi wisata ini menjadi tujuan favorit. Tak heran, karena letaknya berada di pusat kota yang sarat dengan kebisingan dan kesibukan yang seakan tidak ada habisnya.

Letaknya yang begitu strategis membuat pemerintah setempat pada akhirnya meresmikan hutan ini sebagai wilayah paru-paru kota.

Anda tidak akan menyangka bahwa hutan ini memiliki aneka flora. Sebut saja pinus, mahoni, akasia, pulai, dan talog.

Pun jenis faunanya, mulai dari tupai, beruk, kera dengan ekor yang panjang, musang, hingga biawak. Tak salah jika kawasan ini kemudian dijadikan tempat wisata, karena banyaknya edukasi yang dimilikinya.

Kebun Teh Dempo

Selanjutnya, adalah kebun teh Dempo yang berlokasi di lereng Gunung Dempo. Dari pusat Kota Palembang, Anda harus menempuh jarak sejauh 300 kilometer hingga sampai di kawasan Pagaralam.

Terlihat dari namanya, kebun teh ini tentu saja memiliki suasana alam yang masih asri dan segar, karena letaknya yang berada di daerah pegunungan. Ini menjadi tempat yang cocok untuk perempuan yang ingin melepas beban pikiran sembari menghirup udara segar.

Puncak perjalanan dari kebun teh ini ada pada sebuah pendopo dengan ukuran yang terbilang besar. Ditemani kabut dan suhu udara yang dingin, Anda bisa mengamati seluruh wilayah Pagaralam dari ketinggian.

Daun-daun teh berwarna hijau segar seakan menjadi teman terbaik kala menghabiskan hari di sini.

wisata andalan palembang
yopiefranz.com

Di penghujung pekan, tempat ini akan begitu ramai oleh wisatawan yang turut ingin merasakan bagaimana rasanya kembali menyatu dengan alam setelah lima hari berjibaku dengan pekerjaan.

Ketika berkunjung, sempatkan untuk menyesap secangkir kopi atau teh panas yang ditawarkan masyarakat di kedai mereka. Jika tertarik, Anda pun bisa mengakhiri perjalanan dengan membawa oleh-oleh khas Pagaralam sebelum akhirnya kembali pulang ke perantauan.

Tak perlu khawatir, Anda bisa menemukan banyak hotel di Palembang yang sesuai dengan bujet. Supaya lebih mudah dalam menemukan hotel murah di Palembang, mengapa tak coba memesan lewat aplikasi Airy?

Pasti tepercaya, karena semua akomodasi yang ditawarkan memiliki fasilitas penunjang yang lengkap, harga yang terbilang terjangkau, dan lokasi yang sangat strategis.

Cara memesannya pun tidak rumit, kok. Setelah Anda memasang aplikasi Airy di ponsel, pilih lokasi dan tanggal menginap. Lalu, pilih jenis akomodasi yang sesuai dengan bujet.

Isi data diri dan selesaikan pembayaran. Coba lihat ke sekeliling. Adakah gerai Indomaret? Jika ada, selesaikan saja transaksi di gerai tersebut.

Airy menjamin kenyamanan dan kemudahan Anda dalam bepergian dengan menawarkan akomodasi murah tapi tidak murahan. Selamat liburan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *